Nelson - Fory Sambut Finalis Masak Ikan Nusantara di Rudis Bupati

Limboto,- dukungan dan bimbingan Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo dan Ketua Tim Penggerak PKK terhadap para finalis Lomba masak Ikan nusantara di Istana Negara rupanya bukan isapan jempol saja.

dukungan inipun ditunjukan mulai dari pembimbingan mulai audisi hingga menuju istana.Bahkan Proses kepulangan Finalis yang membawa nama harum Kabupaten Gorontalo di tingkat pusat pun ditunjukan oleh keduanya.

betapa tidak,Mendengar kepulangan para finalis Bupati Dan Ketua PKK langsung menyambunya di Rudis Bupati Gorontalo,Jumat (18/8).

patut kita syukuri dan merasa bangga Pertama,Karena 3 finalis asal Kab.Gorontalo satunya bisa peringkat ketiga tingkat nasional.Kedua,Kita bangga karena mereka bisa bertatap muka langsung dengan presiden jokowi dijamu  saat resepsi Kenegaraan di Istana Negara.Kata ini yang disampaikan Bupati Gorontalo  ditemui usai penerimaan para finalis.

makan ikan  ini penting karena mempunyai asupan nilai gizi  dan protein yang sangat tinggi. sekaligus daerah kita mempunyai danau dan laut sehingga potensi itu ada.

Nelson menamabahkan,Kemudian  berikut kuliner.Kukiner itu salah satu kenangan berwisata adalah kuliner.sehingga alhamndulillah delapan bulan lalu  Pemkab Gorontalo membuat nasional Village yakni  perkampungan kuliner dan kerajinan.

kebanggaan berikut pada pelaksanaan HUT kemerdekaan 17 agustus pak jokowi dan jajarannya memakai pakaian adat nusantara.

"saya sudah mencanangkan pakaian adat nusantara diberlakukan dipakai pada selasa bulan pertama bulan berjalan.ini artinya apa yang kita pikirkan untuk Kabupaten Gorontalo ternyata disambut baik dan menjadi pemikiran semua orang dipusat,"Kata Nelson.

sementara itu Narti Buo finalis asal Kabupaten Gorontalo yang tak lain adalah Binaan Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Gorontalo Dr.Fory Naway meraih juara tiga mengisahkan  pada jamuan itu kami berbincang santai dengan Bapak Presiden Jokowi bersama Ibu negara diruang tamu beliau.

Beliau mewawancari kami satu persatu 3 Finalis.pesan beliau,Presiden agar menggalakan makan ikan.Karena kemajuan satu daerah adalah khasanah kulinernya.

saatnya itu juga sayaenyampaikan kehadiran diistana tak lain adalah bimbingan dan pendampingan ketua PKK Kab.Gorontalo Dr.Fory Naway dan support serta dukungan dari bapak Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo.

"tanpa peran mereka berdua (Bupati dan Ketua PKK) mungkin saya tidak akan sampe ke istana dan memasak untuk bapak serta berkesempatan berbincang dengan bapak Presiden (Pak jokowi ),"Tutur Narti

selain itu pula,kami diberi tugas oleh presiden joko widodo agar dengan gencarnya mensosialisasikan pentingnya makan ikan.

dengan hasil ini saya bangga dan menyampaikan terima kasih kepada panitia.Dinas Perikanan dan Kelautan Kab.Gorontalo,Bapak Haris Tome bersama staf dan tentunya seluruh segenap Masyarakat Kab.Gorontalo pada khususnya dan Masyarakat Provinsi Gorontalo pada umumnya.

"Pada prinsipnya saya sangat bangga dan senang bisa mempersembahkan hal yang terbaik buat Kabupaten Gorontalo Gemilang,"Tutup Wanita yang akrab disapa Titi itu.(Irfan/Humas)

Comments

Popular Posts