Pasar Sapi Mongolito Kecamatan Boliyohuto Menjadi Perhatian Prof. Nelson











Limboto.-  "pak. Nelson itu" salah satu pengunjung pasar berkata kepada temannya ketika Prof. Nelson Turun dari mobil dan Bersalaman dengan masyarakat yang melakukan transaksi jual Beli sapi di pasar Mongolito.

"bagaimana Penjualan sapi hari ini?? sudah Berapa transaksi yang terjadi? " Prof. Nelson Bertanya pada pedagang sapi yang berkerumun
"Alhamdulillah pak Saat Ini Baru 6 transaksi jual Beli sapi, biasanya kalo masih pagi Begini belum terlalu ramai."  jawab ka Adi selaku kordinator pasar sapi Mongolito.

" Biasanya kalo hari pasar begini berapa ekor sapi yang bisa laku??" Prof. Nelson melanjutkan pertanyaannya.

"40 sampe 60 ekor pak, apalagi kalo lagi musim orang Nikah biasa sampe 100an ekor yang laku terjual sapinya"  k adi menjelaskan dengan semangat di depan Prof. Nelson.

"ini sangatlah bagus, berarti gairah bertransaksi di pasar sapi ini terus meningkat, dan semoga akan tetap ramai seperti hari ini, apalagi dengan adanya penambahan Ras sapi unggulan dari berbagai daerah lain di luar Kabupaten Gorontalo pada pengadaan sapi yang di lakukan oleh beberapa Desa untuk di bagikan kepada masyarkat,  nantinya sapi-sapi ini akan bercampur dengan sapi lokal dan akan berkembang biak menjadi sapi ras unggulan gorontalo." Prof. Nelson sangat antusias menggingat  cita-cita Beliau kabupaten Gorontalo bisa memiliki 50.000 ekor sapi di tahun 2018 bisa terwujud.

Saat ini kabupaten Gorontalo sedang merintis Kerja sama global dengan Investor Asing baik itu dari segi Kesehatan masyarakat dan Peternakan Sapi, semoga cepat bisa terealisasi karena jika ini berhasil maka dampak positifnya akan di rasakan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo. (Ided Creaps)

Comments

Popular Posts