Prof. Nelson Ajak Masyarakat dan ASN Gunakan Medsos Yang Baik Dan Benar



Limboto,- Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menegaskan bahwa media sosial harus menjadi  kemasalahatan bersama, yang memudahkan segala bentuk informasi agar tersampaikan ke publik secara cepat. Namun sampai dengan saat ini, Saya menilai media sosial justru digunakan ke hal-hal negatif, seperti menyebarkan isu tidak benar, fitnah, kebencian dan sebagainya.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi di lingkup Pemda Kabupaten Gorontalo, Prof. Nelson mengatakan, pihkanya akan melakukan pengawasan penggunaan media sosial terhadap aparatur sipil negara (ASN). Bahkan dirinya pun mengaku, akan memberikan pembinaan kepada ASN yang apabila kedapatan kurang baik dalam memanfaatkan media sosial.

“Saya melalui kebijakan yang kita lakukan, pertama seluruh ASN kita akan bina mereka untuk menggunakan IT yang benar dan baik. Kemudian yang kedua melalui sekolah-sekolah dan itu ada format. Maka insya allah mulai tangga 1 Oktober akan melakukan pembinaan dan kita akan memantau medsos kita, kalau ada ASN yang kurang baik di dalam penggunaanya maka kita akan undang, kita ingatkan dia, kita bina dia dan kalau dia tidak mendengar tetap melakukan begitu dia akan terjerat aturan IT,” Ungkap Prof Nelson

Prof. Nelson berharap, ASN  dapat menjadi contoh dalam penggunaan maupun pemanfaatan media soial saat ini, mengingat perubahan dan pengaruh teknologi di kehidupan sehari-hari sudah sangat besar. Selain itu pula, ASN di himbau agar mensosialisasikan cara penggunaan media sosial yang tepat kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Agar generasi penerus bangsa lebih pahamdan bijak dalam menggunakan medsos. (Irfan Mohamad)

Comments

Popular Posts