Prof Nelson Resmi Membuka BIMTEK PENERIMA MANFAAT KUBE PKH DIREKTORAT PENANGANAN FAKIR MISKIN PEDESAAN TAHUN 2017


















Limboto 10/10/2017.-  Bupati Gorontalo Prof. Nelson menghadiri  Bimbingan Teknis Penerima Manfaat KUBE PKH Direktorat Penanganan Fakir Miskin Pedesaan Tahun 2017 sekaligus di minta membuka secara resmi di aula Kantor Kelurahan Kayumerah, yang di hadiri Oleh Direktur Penanganan Fakir Miskin Pedesaan Bapak Naziarto SH. MH, Dan juga Bank BRI selaku Partner Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo dalam penyaluran Bantuan KUBE PKH.

"Selamat datang pak Direktur Naziarto di kabupaten Gorontalo Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Kesini". Drs. Safwan T. Bano. M.Pd.I Mengawali sambutannya

"Tentunya kami berharap Bantuan dari Kementrian Sosial tidak Putus sampai disini saja. saat Ini Kabupaten Gorontalo cukup terbantu dengan adanya Program-Program bantuan dari Kementrian Sosial, Terutama KUBE PKH ini, Banyak masyarakat Miskin yang telah merasakan manfaat dari Program Penerima Manfaat KUBE PKH ini. sehingga kelompok-kelompok usaha ini bisa lebih leluasa mengembangkan Usaha mereka". Ungkap Drs. Safwan T. Bano. M.Pd.I selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo.

di hadapan peserta Bimbingan Teknis Penerima Manfaat KUBE PKH Direktur Penanganan Fakir Miskin Pedesaan Bapak Naziarto SH. MH. membeberkan Besaran dana Bantuan Di tahun 2018 nanti akan Di lebihkan lagi agar bisa menunjang Program Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memberantas kemiskinan.

"saat ini Kabupaten Gorontalo adalah Penerima Bantuan terbesar di provinsi Gorontalo dengan angka yang mencapai 53 Milyar di tahun 2017 ini, dan ini yang akan kita naikkan lagi tapi melalui beberapa program yang ada di Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo.
kepada sahabat saya Pak Safwan T. Bano selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo segera masukan proposal untuk Program Rumah layak Huni, karena saat ini kami telah menambah jumlah bantuan bagi masyarakt yang belum memiliki Rumah layak Huni menjadi 30 ribu rumah di seluruh Indonesia, dengan dana setiap Rumah 15 juta untuk pembangunannya.
Rumah Layak Huni ini di bangun dengan cara swadaya masyarakat, agar dana 15 juta ini bisa mencukupi dalam pembangunan rumah tersebut". Naziarto SH. MH dalam Sambutanya.

"bagi peserta Bimtek saya sangat-sangat Berharap Bantuan Ini Di pergunakan dengan sebaik-baiknya agar Tujuan Pemerintah Pusat dan pemerintah Daerah dalam mendongkrak angka kemiskinan bisa terealisasikan" Tutup Direktur PFMP dalam sambutanya.

Acara yang di hadiri oleh peserta Bimtek sekitar 65 orang ini cukup mendapat apresiasi dari Bupati Kabupaten Gorontalo.

"memang menjadi problem kita  yaitu menurunkan angka kemiskinan, Provinsi Gorontalo masih menduduki peringkat ke lima dengan 17.3% kemiskinan dan yang terbanyak terdapat di kabupaten Gorontalo karena Penduduk terbanyak di Provinsi Gorontalo terdapat di Kabupaten Gorontalo, sehingga kiranya mari kita keroyok bersama agar angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo Bisa Turun.
Dengan adanya Program KUBE PKH kami berharap Masyarakat bisa mempergunakan kesempatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan, sehingga di tahun-tahun mendatang Bantuan Program KUBE akan di salurkan kepada Masyarakat Miskin lainya yang belum tersentuh dengan Bantuan Manfaat KUBE PKH.

Bagi Kelompok Usaha Penerima Bantuan KUBE PKH saya selaku Bupati Kabupaten Gorontalo sangat berharap Usaha-Usaha yang mendapat sentuhan Bantuan dari Dinas Sosial agar kiranya dapat menjalankan usaha-usahanya dengan sebaik-baiknya sehingga bisa menjadi penghasilan bagi anggota kelompok, dan tahun depan usaha itu Bisa menjadi besar dan anggotanya semakin sejahtera," Pungkas Prof. Nelson dalam sambutanya sekaligus Membuka secara resmi BIMTEK PENERIMA MANFAAT KUBE PKH DIREKTORAT PENANGANAN FAKIR MISKIN PEDESAAN TAHUN 2017. (ided/Humas)

Comments

Popular Posts